Sabtu, 03 Mei 2008

Top most wanted People of the world

Apa sih most wanted ituh?? kalo dari bahasa aslinya sih artinya paling diinginkan. Tapi orang seperti apakah yang dicari di dunia ini? Yah kalo menurut dirikuw yang begitu idealis ini ada poin-poin penting yang harus ada... poin-poin yang seharusnya dimiliki oleh para manusia-manusia yang berada di posisi atas sana... here goes!!

poin #1: 'Courage'
Are you courageus enough? secara tanpa keberanian manusia tidak akan mencapai apa yang disebut kemajuan dan perkembangan. Keberanian ini mencakup keberanian untuk berekspresi, keberanian untuk bersikap sebagai diri sendiri (yang gak punya ini kasian deh... hidupnya selalu pake topeng...), keberanian untuk mencoba, keberanian untuk gagal dan keberanian untuk membantu orang lain. When you have courage, your life will be dynamic!

'Courage can destroy a whole army by leaving'
-quote by Ten Ryu

poin #2: 'Kindness'
When you have courage, What move it? jawaban dari pertanyaan ini dijawab oleh poin nomor 2. Kebaikan hati. Kebaikan hati yang seperti apa? memberi kepada pengemis? memberi santunan dana bagi orang yang membutuhkan? sebenarnya sih dua jawaban tadi kaga salah, tapi dirikuw nan idealis telah menemukan jawabannya: kebaikan hati yang memberikan kemampuan dan semangad hidup bagi yang tidak memilikinya plus kebaikan hati yang tidak membuat diri kita sendiri melupakan kebaikan yang lebih besar. Kita bisa memberi pengemis dan mereka akan terus mengemis sampai akhir hidup mereka. tapi jika kita memberikan sesuatu untuk diperjuangkan maka mereka akan menjadi manusia yang lebih daripada pengemis, mereka akan menjadi pemberi yang meneruskan kebaikan yang dia dapat, so don't think that to give something is enough.

'The wrong kindness can destroy a character'
-quote by Me too hehehe... (3

poin #3: 'Dream'
What kindness can do if you have nothing to give? Untuk bisa memberi sesuatu, kita harus memiliki sesuatu. How do we do that? dream it! We who dream create effort (like me... hehehe...) dari sini kita bisa mulai 'mendapat' dan jika mimpi kita tercapai, maka kita akan bisa memberikan sebagian dari 'mimpi' kita untuk mereka yang telah menjadi target poin #2. memang mimpi itu apaan bisa dibagi? bisa materi! mimpi bisa berupa sebuah perusahaan, sebuah organisasi, name it! kita bisa memberikan pekerjaan pada pengemis kalo punya perusahaan, kita bisa mendirikan organisasi untuk amal, kita bisa menghilangkan diskriminasi dengan impian... ->contoh aja negara Uncle Sam (meski diskriminasi masih merajalela tapi paling enggak di sana memang negara bebas Viva la America!)

'Dream is a seed, but the fruit of it can't be eaten with loneliness by your side'
-another quote by me!! muahahaha... ^^

poin #4: 'Never Give Up'-> untuk pertama kalinya poin lebih dari 3!!! muahaha...
Dream is but a long journey can you do it? you can!! ini rahasia untuk mencapai poin #3 namanya 'pantang menyerah'. Impian mungkin tidak tercapai saat ini, tapi jika ada orang lain yang lebih mampu dari kita tergerak untuk menolong kita maka bukan hal yang mustahil untuk dicapai. Tapi siapa yang akan tergerak jika si pemilik mimpi saja sudah menyerah? saat kita tidak menyerah, kemungkinan akan selalu ada.

'Sometimes stupid people thrive. Why? Because they don't know what give up means.'
-another one... phew capheq...

poin #5: 'The Will to Share'
When you can't walk alone and other people have given up their pursuit of dreams, what should you do? Share your 'never give up' spirit! it is obvious. Saat kita lemah dan sendirian, saat kita tidak mampu lagi untuk menggapai mimpi yang mungkin masih sangat jauh, kita bisa membagikan tujuan kita dengan orang lain. saat menemukan jalan buntu sendirian mungkin kita akan berhenti sampai di situ, tetapi jika kita bersama orang lain mugnkin kita bisa memanjat pembatas jalan dan melewatinya dengan saling mendukung.

'You can share anything: love, friendship, pain, anything. When you do, it will feel better.'
-last two... wew...

poin #6: 'Tolerance'
When you share and they won't accept, what should you do? Tolerance. semakin banyak orang, berarti semakin banyak opini. dengan banyaknya opini maka perselisihan akan muncul. Apa yang meredam perselisihan? toleransi. Kita tidak harus berteman untuk berbagi, kita tidak harus sepaham ataupun sebangsa untuk saling beropini tapi mengapa perang terjadi? karena kita tidak saling bertoleransi. Jika kita bertoleransi pada orang lain, kita telah menghilangkan satu benih kebencian. mengapa amerika perang sama arab? karena kebencian. mengapa saia memaki? karena kebencian atas sesuatu tentang orang yang saia maki. mengapa saia dihajar orang yang dimaki tadi? karena dia benci dimaki. Mengapa kami berantem? karena kami sama-sama benci dipukul tapi kami terus saling memukul.
Selain itu, bisakah kita mentoleransi kesalahan yang dibuat orang lain? meskipun orang lain bersalah, bisakah kita berpikir di dalam posisi dia? meskipun seorang bersalah, tapi apakah kita mau diperlakukan seperti kita memperlakukan dia walaupun kita bersalah? think about it. Tolerance others' mistake is a good choice too.

'What's the seed of war? Hatred. What's the seed of peace? Tolerance'
-Last quote of the day by Me...

Poin #6 merupakan yang terpenting dari semuanya, mengapa? Sekarang ini SARA merupakan awal kebencian yang bisa menggerakan sebuah kelompok besar orang untuk berperang. Can you tolerate others? can you like others like you like your own family? if you have the 6th point, then you already help others. (and me too!) :)

Are you one of the most wanted people in the world? if you are, Great! Spread the word then, so we can have more wanted people in our world.
if you are not one, it's okay. perhaps someday you will!! :)

Tidak ada komentar: