Sabtu, 03 Mei 2008

The Idea for The Present

Dengan banyaknya hal negatip yang munchul di jagat Indonesia, ada juga yang memiliki ide2 brilian yang kalo oleh orang berotak pasti akan dihargai. Tapi sayangnya pemerintah kita sangat kurang dalam hal ini. (huahahaha... a direct lad huh?)

Dari penghematan listrik yang dimulai pemerintah sampai ke penghematan BBM (yang tentunya pasti akan dilanggar oleh anggota DPR/MPR sendiri) tentunya ada ide2 lain yang wajib untuk dipertimbangkan. so here's some idea of mine:

Idea #1: 'komunisme menggantikan demokrasi'
Tentunya demokrasi adalah paham yang paling luar biasa untuk sebuah negara. tapi permasalahannya masyarakat di sini masih kurang mampu. coba aja pikir: seorang anak kecil ditanya 'kamu mau jadi apa?' dengan pasti dia jawab ini dan itu. permasalahannya, apakah saat itu mungkin dilakukan? Demokrasi adalah kesalahan terbesar bangsa Indonesia saat ini. Anak kecil seharusnya dituntun sampai bisa berjalan baru ditanya tujuannya kemana.

Idea #2: 'hapuskan birokrasi'
Dengan banyaknya proses dan prosedur untuk menunjang 'keteraturan', sekarang ini banyak hal yang disembunyikan untuk menguntungkan pihak2 tertentu. contohnya syarat-syarat yang kurang jelas dalam kepengurusan surat (yang pada akhirnya menjadi undang2 dasar bagi pemerintah 'Ujung-Ujungnya Duid dengan semangad 45!!') dimana sangat dipersulit. pelayanan yang dibutuhkan sangat dipersulit sampe bikin males dan pada akhirnya akan membuat ketidakteraturan. kenapa tidak ditulis dengan jelas 'kalo mau perbaruan KTP bayar 500.000, 40% buat petugas dan sisanya buat proses (misalnya loh... misalnya... wekekeke...)?

Idea #3: 'Free internet'
banyak universitas dan sekolah yang mulai menggunakan fasilitas internet untuk menambah efisien pengajaran(dan gengsi tentunya). Tapi permasalahannya banyak orang yang gak punya internet dan warnet tidak buka 24/7 (bayar lageh!!). so, untuk sebagian orang (mungkin banyak sih...) hal ini justru bikin sakit kepala. why don't the government make it free? (not to complain but to point out the truth, the provider is suck and expensive like hell!!)

hohoho... mungkin sekian dulu serangkaian ide2... kalo ada yang mau kasih ide lain silakan posting di comment. tapi kalo Ten Ryu gak approve yah maap kalo Ten Ryu hapus... soalna isi blog inipan isi pikiran Ten Ryu jadi yang kaga Ten Ryu adopsi yah mohon maap yak... ^_^'a

Tidak ada komentar: