Jumat, 02 Mei 2008

sinetron indonesia: NOW

Kapan yah perfilman indo masuk ke babak baru dimana filmna bermutu gituh... sinetron kebanyakan jalan ceritana sama semuah, kalopun ada yang beda itu juga boleh nyopet dari cerita laen en ganti judul (plagead abeesss!!!) trus ceritanya dipanjang-panjangin... sungguh bikhin muag... well, kalo diliad garis besar sih ada beberapa negatipna... here goes!

negative #1: 'Penokohan basi'
kebanyakan cerita cinta berupa cinta segitiga dengan karakter-karakter utama yang amat sangat baek hati tapi bodoh(sampe muag liadna...), karakter jahat yang kadang-kadang pasang tampang ditekuk sampe bibirna mencong-mencong en daerah 'T' mukanya keriput tapi kelebihannya sih karakter ini memiliki semangad panthang menyerah untuk menggunakan cara-cara lichig bin jahat (gw yang nonton aj uda nyerah...).

negative #2: 'jalan cerita yang dipanjang-panjangin'
Kalo cerita yang sudah harmonis dan sudah hampir keliatan endingnya, maka ada beberapa cara basi yang digunakan:
a. karakter cowok ato cewek kecelakaan(biasanya seh ketabrag mobil...) dengan efek hilang ingatan, hilang, dsb yang menyebabkan kedua karakter utama lum bisa bersama. -> kalo udah punya anak, maka anaknya yang diculik orang. (sungguh tontonan, ortu mencari anak hilang yang entah kemana (diadopsi dari malin kundang kali yah)
b. karakter jahatna nyewa dukun (hehehe... yang ini cuma ada di cerita Indonesia)
c. nambah karakter baru buat jadi penengah baru yang kayaknya juga gak ada bete-nya menggunakan cara licik...

negative #3: 'judulnya nama karakter utama'
belakangan banyak nama karakter yang dijadikan judul dari tuh pilem. yah singkatnya sih kemungkinan mereka udah males cari judul ato memang gak bisa bikin judul... (kalo judulnya beda kemungkinan sih karena nyontek novel...)

negative #4: 'episodena bejibun' -> ada yang sampe ke 6 lowh!! *uhukuhuktersanjunguhukuhuk*
mungkinkah ini salah satu trik pintar agar film ini tidak dibajak dalam bentuk DVD/VCD? wew... apapun alasannya, ngeruk duid dari episode yang dipanjang-panjangkan itu sungguh nista. Amit-amit deh... kayakna minimal film indo terutama sinetron harus paling engga punya >100 eps alamakjang... niad banget deh...

Well, just hoping that Indonesian people will thrive in every aspect... tapi tentunya kalo ada perubahan yang berkaitan dengan posting pertama gw ituh... so don't get your hope too high for improvement. T_T

Tidak ada komentar: