Jumat, 13 Juni 2008

Indonesian Cold War

Demonstrasi yang mengakibatkan terjadinya kekerasan di Monas beberapa waktu lalu masih ada di pikiran Ten Ryu. Tentang FPI, kebebasan beragama, SKB, dll. Setelah dipikir lebih jauh, apa yang akan terjadi seandainya isu2 yang disebutkan tadi hanyalah satu dari sekian banyaknya cara untuk memecah belah persatuan Indonesia? Negeri berBhineka ini tampaknya hanyalah sebuah negeri yang mudah diadu domba baik di zaman penjajahan maupun zaman merdeka.
Pihak Islam di Indo yang berempati dengan salah satu negara Islam merasa diserang oleh pihak tertentu yang dalam hal ini dianggap mewakili umat Nasrani. Sedangkan pengrusakan gereja beberapa waktu lalu, pelarangan ibadah di rumah2 telah menebar benih 'benci' umat Kristiani kepada pihak2 tak bertanggung jawab yang kebetulan mayoritas termasuk kaum muslim. Kemudian ada lagi oportunis yang mengaku Kristen dan pura2 masuk ke agama Islam yang beberapa lama kemudian membuat geger dengan masuk ke Kristen dan berkata2 yang menyinggung agama Islam.-> kalo ketemu orangnya pengen ta' pites!! Tau gak segh kalo U naro api di atas minyak panas dasar oportunis biadab?
Di zaman kemerdekaan yang damai ini ternyata telah ada bibit2 kekerasan dan kebencian di kalangan bangsa Indonesia itu sendiri. Mungkin jika memang seharusnya terjadi nanti Ten Ryu tidak akan heran jika terjadi perang keagamaan yang membuat negara ini hancur dari dalam. Seandainya Pihak negara tegas dalam hal agama tanpa memihak, mungkin kekerasan, pengrusakan dan perang dingin ini tidak akan terjadi lagi. But still... maybe there's someone out there that is trying to take over this country by weakening it? (our country's nature is RICH after all...)

"kira2 berapa orang MPR-DPR yang bisa nyebut Pancasila dari sila1-5 tanpa kesalahan?? gw sangsi yang bisa kaga nyampe 20% huehehehe..." -Ten Ryu

2 komentar:

chiharunosekai mengatakan...

Ya..kurasa kalo nyari yang bener2 pure tuk 'memperbaiki'..mesti disaring pake saringan koloid susu..

Tindak-tanduk FPI rasanya boleh dikatakan menjadi rahasia umum yang ketika terkuak pun, toh, no prolemo..kami, orang2 yang terkena, cuma bisa diam dan memaafkan, koq..

Anonim mengatakan...

negara ini emang banyak sekali kepentingan2 berkedok agama...

jangan heran, polisi, pengadilan ampe mahasiswa2 pun banyak yg punya kepentingan2 terselubung..atao di drive sama org2 tak bertanggung jawab...

mati saja negara ini..

INDONESIA BISA tampaknya mulai pudar..