Rabu, 04 Juni 2008

Best President...

Siapakah Presiden RI Terbaik menurut Ten Ryu?? Here goes!!

President #1: "Abdurrahman Wahid"
Yup!! Presiden pemecah Guiness Record ini merupakan yang terbaik meski nekat, tidak ortodoks dan agak nyeleneh. Dari sudut pandang Ten Ryu, dia melakukan segalanya dengan sangat hebat kecuali di bidang politik yang menyebabkan dia diturunkan sebelum waktunya. Menurut Ten Ryu keputusannya untuk membekukan MPR-DPR is right! (sayangnya dia kepaksa lengser gara2 ini) gedung MPR-DPR merupakan sebuah gedung yang isinya begitu menghabiskan banyak uang dengan amat sangat tidak efisien. Mau dana APBN tambahan? bekukan saja MPR-DPR... Gitu aja kok repot? masalahnya selaen gaji MPR-DPR yang kelewat unreasonable, salah satu sarang koruptor, banyak yang cabul pula... paling engga buat kualifikasi gituh... Stupid-egoistic people can't be a representative right? pilih yang bener dunk... Ten Ryu gak rela bayar pajak buat gaji orang2 kaga kompeten en egois.

*gaji MPR DPR kalo gak salah sekitar 50jt/orang++ dan ada 1000 orang total. jadi paling engga keluar 50M buat gaji doang belum lagi keperluan hotel, kendaraan, dll. kalo dibuat pabrik ato untuk sesuatu yang menghasilkan, wow... O_o

Presiden #2: "Megawati Soekarno"
The only woman that ever achieve 'president' position in Indonesia. Ten Ryu masih inget pas dia naek dolar langsung turun di bawah ceban... sayangnya gendernya wanita yang menyebabkan musuh politik menyerangnya habis2an dari segi agama... (hidup emansipasi wanita!!) :)

President #3: "BJ Habibie"
Guru besar ini cuma sebentar jadi Presiden. jadi mengapa jadi #3? karena dia presiden yang 'biasa aja' (lum sempet ngapa2in sih). eniwei, dalam politik juga dia kurang bagus yang mengakibatkan dia hampir belum berbuat apa2 semasa jabatannya. (kalo agak lama sedikit mungkin dia bisa naik ke peringkat #2)

President #4: "Soekarno"
Seorang Presiden yang merintis Indonesia tapi ujung2nya sih dikerjain oleh militernya sendiri. Salah satu Presiden yang kompeten dan berkharisma milik Republik Indonesia. nomor #4 karena istrinya banyak dan kurang sensitif terhadap ancaman.(PKI en perhaps Soeharto)

Presiden #5 & #6 agak sulit ditentukan karena hampir sama parahnya.

Alm. RMs. Soeharto: Bapak pembangunan yang selama hampir separuh zaman kemerdekaan terus jadi presiden. Yang tanpa diduga melakukan korupsi selama 30 tahun lebih masa jabatannya(Yaiks!!!!!!). tapi dia telah menyumbang sangat banyak dalam pembangunan RI dan yang paling penting dalam pemerintahannya dia jarang ada demo en huru-hara juga prestasi Indonesia menanjak dalam masa kepemimpinannya. (Well, pada akhirnya tetep aja dia kaga diadilin...)

SBY-JK: pasangan Presiden dan Wapres terakhir sampai sekarang yang dalam pemerintahannya tidak menepati janji semasa kampanyenya, menaikan harga BBM tanpa persiapan yang matang (paling engga naekin UMR dulu gituh...), menjual saham BUMN ke pihak luar (salah satu turning point yang malah dijual), gagal memberantas korupsi seperti yang dia gembar-gemborkan semasa kampanye, penggusuran dimana2 dengan mengatasnamakan 'pembangunan' (padahal ada pemilik kios yang surat2nya lengkap lowh, tapi tetep digusur...) wakilnya ngebikin bencana lumpur LAPINDO en belum ditanggulangi juga... well...pokoknya kaga beres dah... but at least dia (mungkin) belum merugikan rakyat sebanyak Soeharto. Berani taruhan abis pemilu berikutnya dia kaga bakalan jadi Presiden lagi. wakakaka... :D

Well, it is just my opinion kalo ada yang punya opini beda silakan komentar.:) Kayaknya selama pemerintahan kita kayak gini, Indonesia kaga bakalan maju. Let us see in the next election. mungkin Ten Ryu bakal golput kalo calonnya pada gak bener semuah. Kapan yah ada Presiden yang bener2 bertindak untuk rakyat lagi?????? Mungkin Ten Ryu akan mencalonkan diri untuk jadi Presiden???? wakakaka... ^^

"When you see injustice and do nothing about it, you commited a sin"- Ten Ryu
"The leader is not an exeption to rules" -Ten Ryu
"A leader who forgot their objective is not qualified to lead" -Ten Ryu
"A true leader doesn't have a big heart, they have an enormous heart" -Ten Ryu
"With great power, comes great responsibility" -Ben Parker(Spiderman)

P.S. Kalo setelah post ini Ten Ryu kaga posting lagi dalam jangka waktu 2 bulan, mungkin Ten Ryu sudah dibungkam oleh pemerintah mohon laporkan ke KomNas HAM. wakakaka... T_T

4 komentar:

Aldo aka der Hund mengatakan...

hm...mnrt gw,best president thu GUS DUR!XD soalnya dy thu paling straight and open minded, ga bertele2 ky presiden lainny.

second...SoeKARNO.presiden yg bisa menyatukan seluruh indonesia n menggerakkan Indonesia melawan penjajah dgn pidato2nya yang berapi2?
ga ada tandingannya , n in fact - sampe skrg blom ada presiden yg bisa nandingin semangat dalam pidatonya bung karno.
i mean...pidato presiden2 skrg?! wtf...bertele2 n ga jelas isinya.

third best...hm,soeHARTO.karena pas masa2 pemerintahannya Indonesia sangat stabil - meski kestabilan itu dibangun di atas pondasi istana pasir...

fourth best...well,Megawati.soalnya dia satu2ny presiden cw indonesia - emansipasi donk!XD

5th place : Habibie. soalny dy kuliah di Jerman juga XD n di kota yg sama pula kek gw, Aachen :D

last place : SBY-JK. pas masa pemerintahan mrk b2, indo dpt banyak bencana n makin ga stabil...rupiah makin lemah(apalagi thd EURO!!DX) n harga BBM dll naek trus...wew

Anonim mengatakan...

hidup Gus Dur!
klo urutin sisanya aga susah, tapi menurut saya yg paling least sama kyk sodara aldo...well, presidennya menurut saya bagus, sayanganya orang2 bawahnya (terutama si wakil) yang ga bisa mendukung presidennya!

2007 mengatakan...

Bagus!! Memang begitulah!! Presiden? Jangan pernah tertipu oleh kesan pertama! Kalau mau selamat, pilih presiden berdasarkan 'track record'nya! Kalau tak dikenal, besar kemungkinan dia adalah penipu! Hati-hati! Jadi kalau mau hidup selamat di Indonesia, pemilu jangan lihat kampanyenya! Tapi baca sejarah kandidatnya! Baca sejarah kandidatnya! Orang baik adalah orang yang perbuatannya baik. Ayo, presiden harus orang (yang kenyataannya benar2) baik!

When Power Meet Balance... mengatakan...

bener tuh...

emang presiden paling bagus tuh.....

yang lain mah sampah smua....

SBY yang dielu-elukan pas pemilu lalu aja cuman modal "nyanyi" doang bisa jadi presiden...

heran g ama jaman sekarang....

presiden pake lagu jamrud...

sama2 murtad tuh orang...