Senin, 24 November 2008

If I could...

Mungkin ada banyak pola pikir super naif yang ada di pikiran anak kecil yang akan sangat menyenangkan jika kita bisa melakukannya saat ini. Namun berhubung dunia ini tidak se-ideal imajinasi orang naif, ada beberapa hal yang mungkin akan menyenangkan untuk dilakukan namun sangat tidak dianjurkan oleh orangtua2 yang khawatir akan anaknya salah satunya (Kids, don't try this at home!)

Bad move #1: trust strangers
Dari kecil kita diajarin untuk tidak bicara dengan orang asing. alasan? takut diculik. Tapi kalo dunia ini ideal, bicara dengan orang2 yang tidak kita kenal mungkin akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terduga. Mungkin saja kita bisa nemu temen baik atau sahabat yang cocok dengan kita untuk seumur hidup. Tapi tentu saja, kalau dunia ini seindah itu. Could we entrust our life to strangers? Could you say 'even though I don't know you, I trust you' when we're in times of emergencies? if the world is ideal we could do it, but unfortunately not. Even you can't give trust to someone closest to you about certain secret right?

Bad move #2: Share Everything, help everyone
Waktu kecil kita sering berpikir untuk memberi kepada orang lain, baik teman, sodara, bahkan sampe pengemis di pinggir jalan. Tapi Makin dewasa, kita mulai tau kalo dunia ini tidak ideal. nolong orang ajah bisa ditipu en malah dirampok. Nolong orang lain bisa buat kita mikir 2-3 kali dulu sekarang apalagi kalo kita kenal apa yang namanya 'bokek', kata ini membuat kita berpikir 5-6 kali sebelum berbagi terlebih buat orang yang sudah berkeluarga. wew... it's hard to be an adult.

hum... mungkin ada yang lain, cuma saia tidak ingad... Pikiran menyenangkan kayak gini mungkin cuma muncul di pikiran orang2 idealis, tapi bukan hal yang buruk kalo bisa dijadiin kenyataan. <3

"I wish I live in dreams, not reality" -Ten Ryu

2 komentar:

Anonim mengatakan...

I wish semuanya bisa terjadi sesuai dengan yg Ten2 mau XD

o iyah, tambahan lagi..pengen banget klo ketemu orang lain tuh, semuanya bisa bersikap positif, pake logika bukan emosi, jangan dikid2 berprasangka buruk, berantem, demo yang anarkis, dll.

Ten Ryu mengatakan...

wakakaka... semua yang anda sebutkan akan saia kondensasi menjadi satu frase 'cold headedness'. ;D

saia juga berharap demikian. :)