Selasa, 23 Desember 2008

The truth will set you free...

Kebenaran.... Truth... apa arti dari kata wasiat ini? ada banyak quote tentang kebenaran yang menurut Ten Ryu salah kaprah seperti: 'Akulah pahlawan pembela kebenaran dan keadilan!!' (super hero!!! *akah*), 'kami berada di pihak yang benar', etc... coz in my own term, truth means something that is not right or wrong but it simply happens and no matter how you strugle against, it will go on... karena menurut saia kebenaran adalah kenyataan.

Dalam segala aspek kehidupan, kebenaran merupakan suatu hal yang penting. Entah dalam bisnis meskipun kata yang akan didengar adalah bangkrut, ataupun kehidupan politik meskipun yang didengar adalah kudeta. Meskipun begitu masih banyak juga orang yang lari dari kebenaran... yes, truth is scary, frightening, and sometimes cruel but truth is also beautiful, fascinating and sometimes worth the weight.

Menurut Ten Ryu, imajinasi merupakan sebuah kata yang hampir sempurna sebagai lawan dari kebenaran. imajinasi yang sudah bisa diwujudkan akan menghilang dan menjadi kenyataan. kebenaran tidak berarti baik ataupun buruk karena konsep baik dan buruk adalah buatan manusia dan ini adalah salah satu konsep paling bias buatan manusia yang pernah Ten Ryu ketahui. Dengan adanya konsep baik dan buruk, manusia mengenal apa yang disebut denial. With denial in your mind... you will always run and never grow... and when you stop growing, you stop living... still, sometimes it is easier to run... make me realize how pathetic it is to be humans...

There's fear... and there's ego... both will lead you astray and urge you to run but when you calmly stare the truth right before your eyes both will dissapear...

'You stop being better, you stop being good' -anonymous

2 komentar:

Anonim mengatakan...

well, benar atau tidak kan tergantung pola pikir toh?

klo katanya benar tapi ternyata menurut banyak orang salah, ya sudah susah sekali de buat diubah..hahaha^^

moga2 ajah yg benar itu yg terbaik buat semua orang, bukan buat kepentingan dia sendiri ato kelompoknya doank!

Ten Ryu mengatakan...

@Johan> memang, tapi saia rasa kadang2 berbuat egois itu juga penting supaya kita tidak menyesali keputusan yang kita buat karena lebih memilih hal personal dibanding hal yang untuk banyak orang... at least that's what I thought... :)