Minggu, 14 Desember 2008

Grow Speed Up!!!!

Apakah Ten Ryu yang memang agak terlalu kuper ato memang anak2 jaman sekarang itu yang terlalu cepat dewasa dalam pergaulan?? Tentunya Ten Ryu sebagai orang normal (...er... normal vampire...) akan menjawab kalo anak2 itu yang kelewat ceped dewasa dalam pergaulan.

Why? ini perbandingannya:

Sample #1: Ten Ryu itu mulai tumbuh dan berkembang dari usia nol sampe akhirna mengenal kata 'pacaran' (meski lum tau artinya) itu adalah waktu SD kelas 3, dengernya juga lagu dari penyanyi macem Susan & Ria Enes, Melisa semut2 kecil, en sebangsanya. Masih polos akan apa yang namanya hubungan sosial pria en wanita, matanya masih perawan (gak kenal yang namanya bokep), plus masih menganggap kalo kegiatan 'main bareng temen' adalah kegiatan yang paling menyenangkan di dunia (...kayakna masih sampe sekarang deh... wekekeke...), terus punya pacar pertama kali itu waktu kelas 2 SMU en sampe sejauh ini baru memaki dengan cukup kasar orang lain kurang dari 5x, dst...dst.

Sample #2: Adik dari temen Ten Ryu sebut aja 'A' itu ngomongna udah lebih parah dari Ten Ryu (bisa mengatakan kata2 kasar sambil ketawa malah...), mengaku mulai pacaran sejak kelas 3 SD, hobinya nonton gosip (dalam bidang berita seleb, Ten Ryu bisa nanya dia), nyanyi lagu macem lagu dari penyanyi Peter pan, Britney Spears, dll. Main PSP sampe pernah 'mengurung diri' di kamarnya (kecuali buat makan en mandi) selama 2 minggu (untung liburan...) tanpa ketemu ataupun ngomong lewad telpon sama temen seumur... how individualist...

isn't the difference obvious? tentunya karena perkembangan zaman yang agak nyeleneh maka anak2 jaman sekarang jadi nyeleneh juga kayak gini. Ada beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan sample 1 en sample 2:

Fact #1: Informasi 17++
Banyaknya cara buat akses informasi yang membuat informasi bisa jatuh ke tangan siapa saja yang bisa mengaksesnya secara sengaja maupun tidak sengaja. (Contoh Ten Ryu yang lagi buka FS tiba2 ada account yang visit account Ten Ryu dan majang foto 'like that' di sana) ato juga koran lampu merah yang dijual bebas sampe ke majalah2 yang khusus 'pria dewasa'. Semua anak2 jadi 'biasa' sama hal2 kayak gini tanpa tau artinya yang pada akhirnya menjerumuskan untuk coba yang 'aneh2' macem bikin film bokep pake hp.

Fact #2: Chiken!!
fakta kedua ini adalah ayam. betul, ayam. tapi bukan ayam kayak ayam kampus ato lainnya, tapi memang ayam. ayam potong dan banyak binatang ternak lain yang dikonsumsi oleh kita sehari2. hewan2 tersebut banyak yang telah disuntik hormon pertumbuhan yang menyebabkan percepatan pertumbuhan cepat hormonal (misal seharusnya diternak 3-4 bulan jadi cukup 1 bulan) yang mengakibatkan mereka yang makan mengalami perkembangan biologis (yang juga agak mempengaruhi sikap fisik maupun mental) berkembang melebihi yang seharusnya.


Fact #3: Environmental Condition
Film: romansa, percintaan, infotainment tentang gosip perceraian, dll. Musik: lagu2 cinta, lagu2 patah hati, gak ada yang lain (dikid banget yang populer). Iklan: Weton... *akah gak nyambung!* enough reason, film anak2 malah muncul di waktu2 mereka belajar yang alhasil mereka tidak nonton en malah kepaksa nonton acara2 yang disebutin tadi. Terus ada juga peredaran film porno di HP, etc...

Fact #4: Parental Advisory
Para orang tua zaman sekarang ini mungkin agak kesulitan mengontrol anak2 mereka sekarang. Why? Karena kita adalah anak2 dari masa transisi perkembangan zaman, everything is starting to change (anggep aja kita ini ada di titik [0,0] di grafik persamaan y = x^2 wekekeke...). Banyak hal2 baru bermunculan dan para orang tua tidak jarang kalah tahu daripada anak2nya (Banyak orang tua yang gaptek) sehingga tidak mampu untuk mengawasi dan mengajari anak2 mereka untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu hal.

Those kids body and mind grow biologically and mentally faster, Their body and mind poluted faster with technology and information. yet, we still treat them like they know nothing. We need to know them and we need to treat them as they grow, even with a scary rate, we can't and shouldn't pretend any longer that those kids' life are still the same as our childhood... Hell, their world is not even the same as ours.

'Ignorance is a sin' -Anonimous
'Don't ever say "I don't know, what do you want to do?"' -Anonimous

2 komentar:

Anonim mengatakan...

for parental advisory: iyah banget de..palage klo ortunya ga mo ikut perkembangan zaman, kasihan juga anaknya..bisa anaknya ikut2an gaptek ato bisa2 aza pk tekno tp bisa terjerumus ke hal2 tak benar..

zaman berubah ya kan? tapi bukan berarti orangnya ga ikutan berubah..tar jadi laggard!

Ten Ryu mengatakan...

zaman memang berubah... Everything will change... except some stuborn people... memang mengubah cara pikir manusia itu lebih susah daripada mengubah sapi jadi abon... *akah!*