Minggu, 31 Agustus 2008

Poligami... trend??

Poligami en kawin sirih merupakan 2 kata yang menjadi hal 'sensasional' bagi siaran infotainment di Indo saat ini. Sejak kapankah dimulai? kayakna sih sejak Haji 'R.I.' ketauan ada main en mengatakan kalo dia kawin sirih sama 'A.L.'. (ada yang inget?) terus kata poligami saia lupa kapan mulai marakna, maklum saia bukan penonton setia infotainment tapi penonton kambuhan...-> cuma ngeliad tipi waktu ngambil aer minum di kulkas ;p

Some people says that poligami is 'bad' trus ada juga yang bilang kawin sirih sebagai hal yang sah menurut agama (meskipun dari segi hukum agak Ten Ryu pertanyakan). Are they right? Well, untuk masalah ini Ten Ryu gak mau ambil pusing. *angkat tangan sambil tap-dance*

But in Ten Ryu's perspective, both are not wrong at all. Poligami and kawin sirrih is not wrong. But the wrong thing is: orang2 yang menggunakan poligami dan kawin sirrih untuk menutupi keinginan busuknya yaitu menutupi hawa nafsu dengan alasan yang sok suci.

Banyak orang mengejar keinginan birahi en hawa nafsunya (tapi kaga semua sih...), it's looks like marriage is a price for legal sex!! seems like nothing 'holy' huh? (ain't it truth pal?)

Dilihat dari sejarahnya, Kawin sirrih dilakukan oleh Nabi Muhamad SAW (yang akhirna membuatna memiliki beberapa orang istri) dengan tujuan untuk menolong janda2 tua, membantu fakir miskin. Jadi kalo ada yang ngaku ingin mengikuti Nabi tersebut di atas, silahkan kalian berpoligami dengan para janda tua, para fakir miskin dan yang paling penting harus tetep adil satu istri dengan yang lain. tapi gak mungkin gituh... pasti ada satu yang jadi paporit...(En saia yakin yang jadi istri muda itu biasanya lebih muda dari istri pertama) :p Well, selain sejarah di atas, ke'agung'an poligami juga dikuatkan dengan beberapa film Indo yang berjudul ****-**** Cinta, ******* Cinta en so on (yang mengherankan pemeran istri mudanya cakep2).

Dari segi biologis, manusia itu sebenernya memiliki sifat dasar poligami. why? kalo diliad dari ukuran tubuh jantan dan betinanya, makhluk yang poligami biasanya memiliki ukuran yang relatif sama atau jantan lebih besar. contoh aja gajah, singa, en manusia. Sedangkan hewan monogami biasanya memiliki ukuran tubuh yang kebanyakan tidak sama (kebanyakan betina memiliki ukuran tubuh lebih besar). contoh aja laba2 en beberapa hewan yang betinanya agresif.

In the end, Ten Ryu can only said Poligami and kawin sirrih are not wrong (and not right either!). Just don't use them for covering your disgusting desire for flesh, ghouls!!! (phew, always want to say that.)

"If you even dream of beating me you'd better wake up and apologize." - Muhammad Ali
"If you want sex just said 'sex' you shouldn't say 'marriage' it dirtied the name of love" - Ten Ryu

Tidak ada komentar: