Selasa, 05 Agustus 2008

Masterplan in The Dark

Konspirasi Theory merupakan sebuah film yang dibintangi Mel Gibson dan Julia Robert, mengenai sebuah persekongkolan besar yang menutupi kenyataan percobaan manusia. Tapi apakah arti sebenarnya konspirasi itu? Konspirasi merupakan sebuah persekongkolan besar-besaran yang mengakibatkan kejadian-kejadian tertentu dengan maksud tertentu yang terselubung dan biasanya berskala besar. Konspirasi yang baik biasanya merupakan sebuah persekongkolan yang tidak terdeteksi dan biasanya pihak-pihak yang terkait justru tidak akan mengakui kalau yang satu mengenal yang lain.

Karena sebegitu tertutupnya konspirasi ini, sampai banyak sekali kelompok yang sengaja mengait-ngaitkan kejadian-kejadian tertentu yang dilihat seperti 'kebetulan yang menguntungkan' sebagai bagian kecil dari konspirasi besar-besaran yang sudah diatur di belakang layar. They usualy have a thought in their mind that what we saw in the media is just the tip of the iceberg.

As one of lover of conspiracy theories, Ten Ryu think that today, here in this very country of Indonesia; There's a huge conspiracy going on to divide us: The Christians and Moslems, The Native and Chinese, the heterosexual and homosexual, The students and cops.

Actually, those different people can live in peace. Tapi mengapa belakangan ini perpecahan yang kemudian berubah menjadi aksi anarkis ini semakin sering terjadi? Ten Ryu yakin ada banyak penyusup dalam perpecahan yang menyulut api kekerasan dia antara mereka. Maybe those conspirator tries to doom this country by divide us apart? Or maybe the higher ups tries to conserve their power by blurring the mass' view with chaos? *jidat berkerut*

More or less, a theory is just a theory. it may be true and it may be false. But some people may think that creating a conspiracy theory is interesting 'cuz you use your brain to the max to connect one incident to another. :)

Tidak ada komentar: