Sabtu, 03 Januari 2009

Israel... Hamas... gak penting...

Post pertama taun baru en tepat post #100!! *kyakya*

Dari pemikiran-pemikiran yang terlintas di benak Ten Ryu, setelah peristiwa penyerangan di Gaza oleh Israel, ada beberapa sifat bangsa kita yang sangat menonjol yaitu:

Our Countrymen Characteristic #1: Lebay
Well, seperti yang pernah ditulis di Unlimited Perspective yang membahas tentang Barrack Obama, ada orang yang mengatakan bangsa kita itu memiliki sifat lebay *uhukuhukMissSuhukuhuk*. yang membuktikan kalo bangsa kita itu lebay kali ini adalah besarnya 'kampanye' yang dilakukan untuk membela Palestina. Well, like I give a damn... It has nothing to do with us y'know? Why don't we keep our nose out of bad place? pake kirim relawan segala... don't you think anything about their pride?? Let them take care of their own business!! how LEBAY the people could be...

Our Countrymen Characteristic #2: Blind
Saia pikir Gusdur yang tidak bisa melihat itu tidak sebuta orang-orang yang dengan mudah disetir dan mengikuti perkataan para penghasut tanpa tahu, mau tahu dan mau berpikir terlebih dahulu menggunakan logika. Well, wajar sih buta untuk melihat sodara2 dekatnya yang ada di negara yang sama yang menderita. Ngumpulin dana bukannya untuk memperbaiki ekonomi malah dipake buat bantu negara lain perang... are you BLIND?

Our Countrymen Characteristic #3: Static
Mungkin ini adalah sifat yang mungkin akan membawa negara ini ke titik paling rendah. Statis ini berarti tetap, tidak dinamis. Tidak menerima perubahan yang notabene merupakan sumber kehancuran bangsa... Seandainya negara ini terlibat terlalu jauh, Ten Ryu khawatir negara ini malah akan menjadi sasaran... Secara ekonomi negara kita ini masih lemah, secara konstitusi negara kita masih sangat rapuh dan kotor, Ten Ryu yakin kalo menghancurkan negara ini bukanlah hal yang terlalu sulit... Let's not give others reason to attack us shall we? this country have to change for that though... T_T

Well, these three are the most pathetic part, but it describe this country pretty well huh?

"The belief that there is only one truth, and that oneself is in possession of it, is the root of all evil in the world." -Max Born
"There are two objectionable types of believers: those who believe the incredible and those who believe that 'belief' must be discarded and replaced by 'the scientific method." -Max Born
"Truth is the knowledge essence of reality, which is not always known, can't be altered and always objective." -Ten Ryu

4 komentar:

Patty Regina mengatakan...

what a brilliant post u got here!
setujuu banget.

that's what I think about tadi pagi wktu nonton berita di TV.

knapa sepertinya kita "kepo" gitu urusin negara org.?
dan kyknya emang demo2 nya itu lebay (ini I pikirin sewaktu I blom taw klo mereka pake relawan segala looh) x3

biasanya org mendefine "kepo" as wants to know about everything.
tapi sepertinya 'countrymen' kita ini jd defined as want to ikut2an about everything.
hahaha :D

Seyren mengatakan...

Gela, siapa tuh yang ngomong kalo bangsa Indo sering lebay? Kok rasanya gw kenal ya? *akah*

Ehem, tapi gw setuju abis kalo orang-orang Indo yang sok ngadain rally buat membela Palestina tuh NORAK NAJIS. Duh, pake sok "bersatu untuk melawan Israel" segala.. Gimana kalo dimulai dari "bersatu untuk melawan kebodohan, kemiskinan, dan korupsi di Indonesia" dulu? Hey, sadarlah kalo Indonesia ini sendiri masih butuh banyak perbaikan, jangan sok menolong negara orang waktu lo sendiri ga mampu untuk menolong diri sendiri. Retards.

Trus yang lebih geli lagi itu ketua PKS yang suka sok ngadu ma Obama, anjrit, norak lo! Kenapa sekarang semua serba ngadu ma Obama? Peduli setan si Obama ma kita.. Dia adalah president-elect AMERIKA, bukan Indonesia. Hubungan dia ma kita itu cuma dia itu mantan anak Menteng, itu aja.

Garis bawahnya: lebay boleh, tapi jangan sampe tingkat najis fantastis gitu dong. Lebih baik lebay karena usaha membenahi diri daripada udah lebaynya najis, buat urusan yang ga ada hubungannya ma kita pula. Najong.

*lari-lari kechil sambil punching-punching*

Anonim mengatakan...

tui tui! akah..

sampe demo di bundaran HI segala! amit2..kayak ga ada kerjaan saja bangsa ini, tiap hari demo ga jelas! bukan ngurusin urusan sendiri lagi, tapi ngurusin perang negara lain!

emank sih Israel-Palestina ini perangnya sudah mulai membabi buta, tapi bukan berarti kita sampe selebay itu belain Palestina dung! kasih simpati sih saya setuju2 saja, tapi klo sudah sampai demo2 berkepanjangan, benar2 ga ada kerjaan! mending kerja tuh buat cari nafkah! huh!

dan lagian di media-media luar, sepertinya berita itu dibuat netral, tapi di Indo semuanya memojokkan Israel bgt saja, padahal news itu kan jelas2 kudu dan wajib isinya berimbang!

Ten Ryu mengatakan...

@Patty> thanks 4 d compliment. :) Negara kepo kayak gini memang agak bikin stress yak? Mungkin komposisi negara kita ini sebagai berikut:

10% = Kepo (para petinggi)
85% = latah ikutan kepo (bawahan goblok)
5% = geleng2 liad orang kepo (this is us) XD

@Seyren> Entahlah, tampaknya saia juga keingat orang seperti itu. ;p
"bersatu untuk melawan kebodohan, kemiskinan, dan korupsi di Indonesia" he... what a phrase... and 'retards'... like it, love it. XD Kita butuh pemimpin yang tidak memandang sebelah mata kelebayan orang2 terkutuk ituh!! >(

@Johan> Wekeke... IMO berita sinih juga agak mendiskreditkan Israel yang notabene terdiri dari orang2 Yahudi en membela Hamas yang cenderung berbau muslim... Pemberitaan negara kita udah diedit untuk memperparah keadaan tampaknya (wew... SARA problem never end huh?) >_<

'For truth to be told truly, one must never differ heroes and murder' -Ten Ryu *kyakya*